-->
Mas Basyir

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube
Sebenarnya mendaftar Google AdSense itu susah-susah gampang, tergantung persepsi Anda saja melihatnya dari mana dan bagaimana Anda mempersiapkan diri dalam proses pendaftaran.
Google AdSense memberikan Godaan yang besar untuk saya, hehe. Dimana setiap publisher AdSense merasakan manfaat dan nikmatnya hidup uang yang tiap bulan mengalir seperti air, itulah yang membuat saya semakin bersemangat mengelola Blog untuk dunia Internet. sudah sering saya mencoba mendaftarkan Blog saya, namun alhasil masih NOL, Namun setelah saya mencoba mendaftarkan lewat Akun Youtube dan rupanya tidak sia-sia.

Apa si Google AdSense itu ?


AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. itulah sedikit penjelasan tentang apa itu GA yang saya ambil dari Wikipedia( atau anda bisa cari di google).

Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah daftar Googler AdSense dengan Youtube, Pertama yang harus anda lakukan yaitu harus mempunyai akun Google setidaknya berumur 1 bulanan, dan umur anda sudah 18 tahun keatas, jika masih 17 tahun,, ubah saja umur yang ada di google Plus anda/ akun Google anda.

1. DAFTAR


Tahapan pertama yang harus dipersiapkan adalah mendaftar email terlebih dahulu jika Anda belum memiliki akun gmail, akan tetapi bagi yang sudah memiliki akun gmail, maka cukuplah akun tersebut yang digunakan. Agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar, sebaiknya jangan gunakan akun email google yang sudah pernah ditolak sebelumnya.

2. UPLOAD VIDEO


Setelah Anda  berhasil membuat email gmail, langkah selanjutnya adalah mengupload video melalui youtube, untuk mengupload video lewat youtube silahkan login terlebih dahulu ke situs Youtube.com kemudian upload video Anda.
SARAN : Silahkan anda upload video yang benar-benar original atau hasil rekaman anda sendiri. Karena google adsense akan merivew video anda. Jika video original proses pendaftaran akan jauh lebih cepat dan efisien

3. SETTING


Langkah ketiga untuk cara daftar AdSense lewat youtube adalah dengan melakukan sedikit setting pada akun Youtube yang Anda miliki. Berikut Caranya :

Klik link berikut http://www.youtube.com/account_monetization , kemudian ikuti perintah digambar berikut. 


Setelah itu anda akan melihat halaman ini, beri tanda centang seperti pada gambar


Kemudian Anda harus terima semua persyaratan dan kondisinya dengan cara klik "I accept” atau “Saya Setuju”. Kalau sudah klik Saya Setuju, lihat pada pojok kanan atas disitu ada “tautkan keakun saya”


Setelah anda klik maka anda akan menjumpai halaman ini


Ketika sudah di klik "masuk" anda akan melihat halaman ini 


Selanjutnya isi form2 dan centang preferensi. Setelah itu Klik “Kirim Permohonan Saya”


Setelah mengisi formulir tersebut, kemudian klik tombol "Send" atau "Kirim Permohonan Saya" dan tunggu 1-2 jam proses validasi, setelah proses validasi selesai Anda akan mendapatkan EMail berisi rincian Akun Adsense Disetujui.

Mudah kan mendaftar adsense melalui youtube, semoga cara diatas dapat membantu anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah, atau dapat menghubungi contact admin. Jika ingin berkomentar buka situs ini lewat Laptop/PC agar lebih mudah.

Terimakasih atas kunjungan anda, jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon dishare ^_^
Mas Basyir
Load comments