-->
Mas Basyir

Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube

Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube
Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bisa menonton video yang di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis. Pengguna YouTube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video-video unik dan menarik yang diunggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia. Situs ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan menjadi salah satu penghasil uang yang cukup populer.



memang sudah bukan rahasia umum lagi. Sudah banyak dari mereka yang telah membuktikan keampuhan situs Youtube dalam menghasilkan uang. Tips ini memang sangat menarik untuk di bahas lebih dalam,mengingat trend unggah melalui video youtube saat ini di indonesia begitu populer dan mampu mengantarkan orang menjadi Selebritis dadakan seperti Norman Kamaru, Raisa dan bahkan penyanyi top dunia Justin Bieber atau mungkin anda pernah mendengar nama PewDiePie yang hanya dengan hobi bermain game dia mampu menghasilkan Jutaan Dollar/tahun melalui Youtube.

Memang banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda tekuni, misalnya melalui video youtube atau menjadi penulis blog, dan hebatnya lagi, banyak sekali peluang mendapatkan penghasilan dari internet tanpa perlu mengeluarkan modal besar, saking banyaknya informasi mengenai cara mendapatkan uang dari internet bisa saja membuat anda sebagai pemula kebingungan untuk menentukan mana yang harus dipilih.

Penghasilan Youtube sebenarnya di dapat darimana si ?


Sebuah pertanyaan yang ditanyakan oleh orang-­orang yang tertarik untuk mencari uang secara online adalah ‘Berapa banyak uang yang akan didapatkan dari YouTube ?’. Hal itu sepenuhnya tergantung pada trafik video anda yang anda terima, dan jumlah klik iklan pada video tersebut. Banyak juga selebriti yang memperoleh uang melalui pendapatan iklan. Salah satu cara untuk mendapatkan uang adalah melalui iklan di YouTube, untuk video anda. YouTube memungkinkan anda untuk mengupload video kualitas HD tanpa batas ukuran. Hal ini juga menjamin bahwa konten anda akan dilindungi dari pembajakan dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk hal yang sama. Mendapatkan uang dari YouTube adalah pilihan yang baik bagi para pembuat film dan seniman musik yang menghasilkan konten mereka sendiri dan membutuhkan media untuk menampilkan karya mereka


Berikut cara menghasilkan uang lewat youtube :


Mendaftarkan ke google adsense


Apa si google adsense ? google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. itulah sedikit penjelasan tentang apa itu GA yang saya ambil dari Wikipedia( atau anda bisa cari di google).

Cara mendaftar akun youtube ke google adsense bisa anda lihat di sini 

Sebagai Media Promosi


Menjadikan video sebagai salah satu media promosi, tentunya menjadi pilihan tepat bagi para pelaku bisnis online maupun offline. Metode ini cukup efektif untuk menarik minat konsumen, sehingga mereka mengenal produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu situs web video sharing (berbagi video) yang paling popular sekarang ini adalah YouTube. Setiap harinya lebih dari 20 juta orang mengunjungi situs tersebut. Sehingga peluang untuk mempromosikan bisnis online atau blog yang Anda jalankan, semakin terbuka lebar.

Berikut beberapa keuntungan youtube sebagai media pemasaran :
  1. Para pengunjung YouTube (viewer) tidak segan untuk melihat video Anda secara detail dari awal sampai akhir.
  2. Jika berpromosi melalui iklan di televisi membutuhkan biaya yang mahal untuk sekali pasang. Maka di YouTube Anda dapat memasang video iklan secara gratis.
  3. Melalui YouTube, Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan para konsumen melalui kolom komentar yang ada di bawah video.
  4. Anda dapat membuat video iklan sebagus mungkin, agar para pengunjung (viewer) tertarik untuk melihat video tersebut.

Kunci keberhasilan dalam bermain YouTube adalah kreativitas. Semakin banyak video kreatif dan menarik di dalam Channel Anda, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube akan semakin besar juga. Tidak ada batasan penghasilan yang bisa Anda dapatkan, karena yang menentukan adalah keunikan, kualitas materi video, dan jumlah views video yang kita unggah ke YouTube. Saya akan membahas topik ini di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungan anda jika ada yang ditanyakan silahkan komentar atau bisa contact langsung admin. ^_^
Mas Basyir
Load comments