-->
Mas Basyir

Pengertian dan Pengenalan Microsoft Office

Pengertian dan Pengenalan Microsoft Office

Sejarah Microsoft office pertama kali dipublikasikan yaitu pada 19 November 1990. Microsoft pertama kali merancang Microsoft office untuk dipakai pada sistem operasi Windows dan Mac , tapi sekarang hampir sudah bisa dipasang di semua sistem operasi. Versi terbaru dari microsoft office adalah Office 15 atau Office 2013 yang dipublikasikan 29 januari 2013.

Pengertian Microsoft Office adalah aplikasi atau perangkat lunak perkantoran yang dibuat oleh Microsoft (perusahaan perangkat lunak) untuk dijalankan dibawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Di dalam microsoft office terdapat beberapa aplikasi yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Outlook, Microsoft Powerpoint, Microsoft OneNote, Microsoft Access, Microsoft InfoPath, Microsoft Visio, Microsoft Lynic, Microsoft Project, Microsoft Publisher. Namun disini kita akan mempelajari semuannya, kita hanya mempelajari beberapa aplikasi dari Microsoft Office yang terkenal yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint.


Berikut Fungsi dari aplikasi Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint :


Microsoft Word
Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan dari Microsoft. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat laporan kantoran dan surat lamaran kerja.
Pertama kali diluncurkan yaitu pada tahun 1983 dengan memakai nama lain yaitu Multi Tool Word untuk sistem operasi Xenix. Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Microsoft Office 2013, namanya cukup dinamakan Word. Microsoft office sendiri memliki beberapa versi yaitu Microsoft office 2013, Microsoft office 2007, Microsoft office 2010, Microsoft office 2013, dan yang terakhir Microsoft office 2016.

Microsoft Excel
Microsoft Excel adalah perangkat lunak pengolah angka. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat laporan keuangan oleh akuntan.

Microsoft PowerPoint
Microsoft PowerPoint adalah aplikasi yang digunakan untuk media presentasi. Aplikasi ini biasa digunakan di perkantoran dan media belajar di sekolah atau perkuliahan.








KESIMPULAN


Microsoft Office adalah sekumpulan aplikasi yang berguna untuk menyelesaikan tugas sesuai jenis aplikasi masing-masing yang bertujuan untuk memudahkan suatu pekerjaan.

“Terimakasih atas kunjungan anda, jika artikel ini bermanfaat mohon di share”
Mas Basyir
Load comments