-->
Mas Basyir

Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook

Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook

Cara membuat halaman di facebook sebenarnya sama saja dengan membuat halaman fanspage di facebook. Hanya saja di facebook tidak ada istilah cara membuat fanspage.


Sebenarnya apa si tujuan halaman/ fanspage ?


Tujuan dari halaman facebook sebenarnya memudahkan pengguna facebook lain mendapatkan informasi (orang yang memiliki halaman tersebut) yang tentu saja para pengguna facebook tersebut harus memberikan like terlebih dahulu terhadap halaman yang anda buat. Maka dari itu disebutlah dengan istilah fans page yang artinya halaman untuk penggemar dan karena halaman tersebut dibuat di sosial media facebook maka disebut dengan istilah fanspage facebook.
Namun, sekarang halaman/ fanspage tidak hanya untuk like penggemar melainkan sebagai jual beli, sarana belajar, memperlenalkan perusahaan, hiburan, dan lain-lain

Apa Bedanya Halaman facebook dengan Akun Facebook ?


Akun facebook di gunakan untuk pribadi, sedangkan sedangkan halaman atau fanspage facebook digunakan untuk membangun sebuah komunitas atau grup online. Akun facebook hanya bisa menampung hingga 5000 teman sedangkan fanspage atau halaman facebook tidak terbatas.
Apa saja manfaat Halaman atau Fanspage Facebook ?
Kita dapat mempromosikan baik itu usaha online, blog atau website, atau membangun sebuah komunitas yang didasarkan atas minat yang sama dan bahkan melalui halaman fb ini bisa saja kita mencari sebuah popularitas yang memiliki nilai jual yang pada akhirnya bisa dijadikan sebagai mata rantai untuk mendapatkan uang dari facebook. Selain manfaat diatas khusus para blogger tentunya cara ini dapat menambah pengunjung atau visitor.

Lalu Bagaimana cara membuat halaman atau fanspage ?


Cara membuat halaman atau fanspage sebenarnya cukup mudah, syarat pertama yang anda harus punya adalah akun facebook dan yang kedua anda ikuti langkah-langkah di bawah.

Berikut Cara Membuat Halaman atau Fanspage Facebook :


Pertama anda login terlebih dahulu ke akun facebook
Kedua klik tautan atau link dibawah berikut ini https://www.facebook.com/pages/create/?ref_type=registration_form


Ketiga Silahkan klik salah satu dari 6 kolom yang tersedia untuk memilih yang menurut anda paling sesuai dengan tema halaman yang akan anda buat

Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih kategori dan nama seperti gambar ini



Klik tanda panah untuk memilih kategori dan pada kolom di bawahnya masukkan nama halaman sesuai keinginan anda kemudian klik memulai dan anda akan menemukan tampilan berikut

Meskipun anda mengisi semua pengaturan di atas, tetap saja harus mengatur ulang kembali ketika halaman tersebut sudah selesai dibuat. Maka dari itu lewati saja semua pengaturan di atas, dengan cara langsung klik pada tombol lewat.

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas maka halaman fans page facebook sudah berhasil di buat dan sekarang waktunya untuk mengatur halaman tersebut baik itu mengatur tampilan, pengaturan pengurus atau admin, pemberitahuan, moderasi dan lain-lain.

Jika ada yang ingin ditanyakan bisa berkomentar dibawah.

Terimakasih atas kunjungan anda, jika artikel ini bermanfaat mohon di share. ^_^
Mas Basyir
Load comments